Sabtu, 09 Maret 2019

Kalimantan Barat Nan Memukau

     Kalimantan Barat memiliki alam yang memesona. Bukit yang menjulang dan wilayah perairan menjadi pemandangan yan memukau. Tempat-tempat tersebut, antara lain Pantai Pasir Panjang, Taman Bukit Kelam, Sungai Kapuas, Danau Sentarum, dan Pancur Aji.



 Pantai Pasir Panjang
 pantai pasir panjang yang terletak di Singkawang merupakan pantai yang memesona dengan hamparan pasir putih dan laut yang jernih. Air laut ini sangat mendukung aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam. Ombak pantai ini relatif besar dan menjadi habitat ikan sehingga tepat sekali digunakan sebagai arena berselancar dan area memancing.

 Taman Bukit Kelam
 Bukit Kelam Berada di kecamatan kelam Permai, Kabupaten Sintang. Jika dilihat dari kejauhan, Bukit Kelam tampak seperti batu besar yang membentuk sebuah bukit. Dinamakan Bukit Kelam karena batu-batu yang terdapat di bukit tersebut berwarna kelam atau hitam.

 Sungai Kapuas
 Sungai Kapuas merupakan sungai terbesar di Indonesia. Sungai Kapuas memiliki panorama keindahan. Sungai Kapuas dengan kehidupan masyarakatnya. Berbagai aktivitas sehari-hari dilakukan di sungai tersebut.

 Danau Sentarum
 Danau Sentarum terletak di kabupaten Kapuas Hulu, tepatnya disebelah cekungan Sungai Kapuas. Danau ini merupakan danau musiman. Pada saat Puncak musim kemarau, danau dan daerah sekitarnya akan menjadi hamparan tanah yang luas.

 Panjur Aji
 Panjur Aji terletak di kabupaten Sanggau. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati wisata alam kawasan hutan lindung yang asri. Berbagai flora dan fauna khas Kalimantan, Seperti kayu tengkawang, Anggrek, dan burung enggang ada di kawasan ini. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan air terjun dan menyusuri sejumlah Sungai, yaitu sungai Setapang, Bayu, murobi, Engkuli, Kenian, Mawang, dan Mongan. Arus air sungai yang deras dapat menjadi tantangan tersendiri bagi orang yang suka berpetualang.

Related Posts

Kalimantan Barat Nan Memukau
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.