Jumat, 08 Maret 2019

Jawa Barat Nan Mengagumkan

     kawasan perbukitan, pegunungan, maupun pantai di Jawa Barat menjadi daya tarik masyarakat untuk berlibur. Nuansa alami dengan udara yang sejuk menambah kesan eksotis.



 Lembang
 suasana segar dan sejuk sangat terasa apabila pengunjung memasuki wilayah Lembang. Lembang terletak di kabupaten Bandung Barat. Wilayahnya yang berbukit-bukit menjadi panorama alam yang mengesankan. Selain itu, terlihat hamparan luas tanaman sayuran yang menghijau.

 Puncak
 kawasan Puncak terletak di 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kawasan Puncak memiliki pemandangan sangat eksotis dan Hawa sejuk. Jalannya berkelok-kelok dengan hamparan perkebunan teh yang membentang pada kedua sisi jalan.

 Kebun Raya Bogor
Kebun Raya dengan luas 87 ha Bogor ini didirikan pada 1817 atas prakarsa Sir Stamford Raffles, seorang berkebangsaan Inggris yang menjabat sebagai gubernur Jawa. Di kebun raya ini terdapat lebih dari 17.000 spesies tanaman termasuk berbagai jenis bunga anggrek langka. Pengunjung kebun raya ini dapat berwisata sekaligus mengenal pepohonan yang berumur ratusan tahun.

 Gunung Tangkuban Perahu
 merupakan salah satu gunung api di Jawa Barat. Dinamakan Tangkuban Perahu karena bentuknya mirip dengan perahu terbalik. Gunung ini menjadi objek wisata dengan nama taman wisata alam Tangkuban Perahu. Di lereng gunung tersebut perkebunan teh yang sangat luas. Dari puncak gunung, pengunjung Menikmati keindahan alam dan kesejukan udara sambil melihat suasana kota Bandung. Pengunjung juga dapat Menikmati keindahan 10 kawah yang letaknya berdekatan, yaitu Ratu, Upas, Baru, Lanang, game, Ecoma, Jurig, kawah siluman, domas, jarian, dan pangguyangan badak.

 Pantai Pangandaran
 Pantai Pangandaran terletak di desa pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis. Pantai ini sangat indah dengan panorama 2 bukit kecil yang mengapit dan hamparan Pasir Putih di sepanjang pantai. Kenyamanan sungguh terasa karena angin yang berhembus pelan disertai riak ombak. Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan matahari terbit atau tenggelam, di pantai ini disediakan pondok-pondok kecil sehingga menambah kenyamanan.

Related Posts

Jawa Barat Nan Mengagumkan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.